Agrowisata Selo Pass Resort Pesona Alam Pegunungan nan Eksotis

Admin
0

Wisata Kita - Agrowisata Selo Pass Resort atau disingkat Agrosepa adalah sebuah resor pertanian terintegrasi yang berlokasi di Dusun Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Letaknya yang strategis di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu membuat Agrosepa memiliki daya tarik alam yang eksotis.

{getToc} $title={Table of Contents}

Selo Pass Resort

Asal usul nama Selo sendiri diambil dari frasa "di sela-selanya" yang merujuk pada lokasinya yang berada di sela-sela dua gunung besar. Agrosepa tepatnya berada pada koordinat 7°29'58" LS dan 110°27'59" BT dengan ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut.

Lokasi Agrowisata Selo Pass Resort

Akses menuju lokasi cukup mudah, hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Adisumarmo Solo, 2 jam dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, atau 3 jam dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Seluruh bandara tersebut bisa diakses melalui jalan bebas hambatan.

Keindahan Agrowisata Selo Pass Resort

Agrosepa menghadirkan pemandangan alam pegunungan yang indah dengan nuansa asri nan sejuk. Di pagi hari, kabut putih kerap bertengger di perbukitan seperti gulungan kain sutra raksasa. Sementara di kaki gunung Merapi dan Merbabu terhampar petak-petak sawah hijau membentang.

Pada malam hari, Agrosepa menyuguhkan pemandangan lampu kota dari 7 wilayah sekaligus, yaitu Surakarta, Klaten, Yogyakarta, Boyolali, Sukoharjo, Salatiga dan Karanganyar. Dilatarbelakangi Gunung Merapi dan Merbabu yang berdiri kokoh bagai raksasa.

Fasilitas Agrowisata Selo Pass Resort

Fasilitas Agrowisata Selo Pass Resort

Fasilitas akomodasi di Agrosepa terdiri dari 11 kamar tidur mewah bergaya arsitektur tropis alami, dilengkapi dengan ruang rapat berkapasitas 100 orang dan restoran berkapasitas 50 orang. Suasana asri dan tentram resor ini sangat cocok untuk relaksasi atau sekadar menikmati udara segar.

Hidangan spesial Agrosepa adalah makanan organik khas yang selalu disajikan fresh setiap saat sesuai selera tamu. Beberapa tanaman langka seperti alfalfa dan adas juga dibudidayakan sebagai bahan herbal minuman dan hidangan utama.

Ada pula menara pandang bagi wisatawan yang ingin menyaksikan aktivitas letusan Gunung Merapi. Ketika terjadi erupsi, fenomena alam tersebut bisa disaksikan langsung dengan mata telanjang atau teropong yang disediakan.

wisatawan juga bisa mengikuti rangkaian wisata edukatif seperti pertanian organik, pembuatan pupuk alami, perkebunan alfalfa, dan shelter tematik gunung berapi. Ada pula pengenalan tarian asli Jawa seperti Soreng dan Jlantur yang konon diciptakan oleh seniman setempat.

wisata edukatif Agrowisata Selo Pass Resort

Selain itu juga para wisatawan dapat menikmati beragam Wahana di Agrowisata Selo Pass Resort, diantaranya :

  • AGROSEPA OUTBOND 
  • FLYING FOX
  • AGROSEPA WOODBALL 
  •  SEPEDA GANTUNG 
spot foto Agrowisata Selo Pass Resort

Tak ketinggalan, spot swafoto pun tersedia berupa balon udara raksasa atau gantole (ayunan gantung) dan balon selfie dengan latar pemandangan hijau perbukitan. Benar-benar destinasi wisata yang komplet dan berkualitas!

Nah buat teman-teman yang ingin menikmati keindahan Agrowisata Selo Pass Resort, kamu bisa memesan atau bertanya terlebih dahulu melalui kontak dibawah ini

AGROSEPA
Jl. Solo Selo Borobudur Km 7.5
Telp: 0276 326100 / 0276 326101{alertInfo}

Itulah ulasan singkat mengenai Agrowisata Selo Pass Resort beserta beragam fasilitasnya. Jangan sampai ketinggalan momen liburan seru dan mengesankan bersama alam di tempat ini!

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)