15 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Memiliki kawasan yang sejuk bogor tetap menjadi salah satu tujuan tempat wisata yang menyenangkan yang banyak di kunjungi wisatawan dari luar kota. Tak hanya memiliki keindahan wisata alam, wisata air, wisata permaian ternyata kota yang memiliki juluk kota hujan ini memiliki sejumlah tempat wisata kuliner yang khas.

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

{getToc} $title={Table of Contents}

Berikut ini adalah 15 tempat wisata kuliner di bogor yang wajib di kunjungi, diantaranya :

1.Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Adalah sebuah kedai uang menyajikan menu andalan yaitu pizza kayu bakar. Tak hanya menu pizza saja yang menjadi andalah tapi juga terdapat menu lainnya seperti sapo tahu seafood, fuyung hai, ayam goreng mentega, nasi goreng, sup buntut, kerang saus padang, gurame goreng, udang asam manis madu dan masih banyak lagi menu lainnya.

Keunikan dari pizza ini yaitu terletak pada proses memasaknya yaitu, menggunakan kayu dalam sebuah tungku sehingga menghasilkan rasa pizza yang lezat dan gurih. Harga pizza kayu bakar di bandrol dengan harga Rp. 60.000 dengan ukuran cukup besar yang terdiri dari 7 porong pizza tipis pada bagian atas pizza di taburi keju.

2.Rumah Cupcake dan BBQ

Cupceke merupakan bentuk cake yang di tepatkan dalam wadah kecil yaitu cup dengan rasa yang banyak di sukai pecinta kuliner dari berbagai usia dan kalangan. Sehingga akhir akhir ini cupcake menjadi suguhan wisata kuliner yang sedang popular yang banyak di buru penikmat cake. Berada di jalan sanggarbuana nomor 4 rumah cupcake ini berdiri, merupakan rumah peninggalan zaman colonial yang dominan ruang berwarna putih dan menyuguhkan interior menarik. Berbagai rasa cupcake dapat anda pilih sesuai selera yaitu red velvet, strawberry, chocolate dan masih banyak rasa lain yang pastinya nikmat. Tak hanya menyediakan cupcake, namun juga menyediakan menu lainnya yaitu BBQ ribs, nasi sapi BBQ, nasi rawon, omelet hingga menu penutup.

3.Macaroni Panggang

Berada di jalan salak nomor 24 yang lokasinya tidak jauh dengan rumah cupcake dan BBQ. Macaroni panggang merupakan salah satu tempat nongkrong yang menjadi favorite dengan berbagai pilihan menu yang lezat dan menggoda. Menu andalan disini tak lain dan tak bukan yaitu macaroni panggang special dengan di taburan keju yang memiliki 3 ukuran pilihan yaitu small, medium dan large.

Tak hanya macaroni panggang yang tersaji di sini, tapi terapat menu lainnya seperti iga panggang, jamur panggang, orak-otak panggang, nasi goreng, nasi timbel dan lain lain.

4.Lasagna Gulung

Lokasi lasagna gulung sangat berdekatan dengan macaroni yaitu berada di jalan salak. Lasagna gulung merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang masih keluarga pasta yang didirikan oleh orang yang sama dengan macaroni panggang. Terdapat beberapa rasa Lasagna gulung yang mengguh selera seperti lasagna gulung tuna, gulung ayam, gulung beef, gulung kerang. Selain lasagna tersaji juga menu lain seperti nasi goreng, asinan jagung, seafood, nasu kukus, bistik tuna dll.

5.Pia Apple Pie

Terletak dijalan pangrango nomor seberang kedai pizza kayu bakar. Pia apple menjadi salah satu pilihan wisata kuliner yang sayang jika di lewatkan. Terdapat beberapa menu yang di tawarkan di apple pie seperti chike pie, pie crust, chocolate pie, apple salad, spaghetti saus apel, pisang bakar, cream soup, cheese pie dan masih banyak lagi menu lezat lainnya. keunikan dari pie ini yaitu terdapat pie dengan bentuk hati yang dapat di jadikan sebagai rasa sayang kepada pasangan atau kiriman untuk kerabat.

6.Death by Chocolate dan Spagetti

Tempat wisata death by chocolate dan spaghetti ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di bogor yang paling unik. keunikkan dari wisata kuliner ini yaitu menawarkan suasana tempat makan yang misterius dan terbilang menakutkan, terlihat dari suasana restoran yang di buat sehoror mungkin termasuk para pelayan yang berpenampilan seperti hantu serta buku tamuyang mirip dengan batu nisan kuburan.

Menu andalan disini yaitu cake cokelat yang berbentuk kuburan lengkap dengan batu nisan terbuat dari cokelat. Selain menu andalan terdapat pula menu lainnya seperti pancake tengkorak,es bola mata setan, pudding hati manusia, pancake laba-laba, ice fruit caramel, es pisang, bola mata frankenstain, cumi lada hitam, mocha ice cream, salad, nasi hitam, es pisang dll.

7.Asinan Jagung Bakar

Berlokasi di gang roda suryakencana merupakan wisata kuliner yang di turunkan secara turun temurun sejak tahun 1968 sampai saat ini. Asinan jagung merupakan olahan kuliner yang berbahan dasar jagung, di kombinasikan dengan air cabai dan cuka sehingga mencipkatan rasa asam, manis dan segar. Asinan jagung bakar buka mulai jam 09.00 sampai 17.30

8. Agri Park

Merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai menu menggugah seperti ayam pepes, cream sup jamur, nasi ayam asap, iga bakar, bakso, sapi goreng, spaghetti dan masih banyak menu lainnya. agri park adlah tempat yang epat untuk mengisi perut yang lapar sekaligus bermain dan belajar di taman yang berada dijalan taman kencana nomor 3, bogor.

9.Cungkring

Cungkring adalah sebuah nama kuliner yang terkenal di bogor, terbuat dari kepala sapi dan kikil yang di masak menggunakan bumbu kuning dilengkapi dengan bumbu kacang dan lontong. Cungkring dapat di nikmati dengan nasi yang bercampur kelapa parut dan tempe, dapat di temui di seluruh pasar-pasar tradisional di bogor. Cungkring dapat di nikmati sejak jam 7 dan biasanya sudah habis terjual pada jam 9 pagi.

10. Momo Milk

Momo milk merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai jenis minuman dengan tema susu yang disajikan pada tempat yang unik yaitu botol lucu. Terapat banyak pilihan rasa yang bervariasi seperti momo milk rasa melon, orea, anggur, mangga dan rasa lain yang menggoda. Terdapat pulau pikhan menu lain seperti milkshake, the yoghurt, kentang goreng, pancake, roti bakar, cheesy melt chiken sampai mie ayam. Momo milk berada di taman kencana bukit nomor 11, bogor.

11.Ayam goreng aroma

Berada di kawasan taman kencana ayam goreng aroma yang menawarkan sajian menu ayam berbeda yaitu, ayam dengan rasa gurih dengan aroma harum di tambah dengan bahan pelengkap seperti sambal pedas menggoda. Terdapat menu pilihan lain yaitu bakwan jagung, tempe, tahusate udang, empal dan menu lainnya. ayam goreng aroma memiliki telah memiliki cabang yang dapat di temukan seperti di jalan pahlawan jalan ahmad yani, jalan raya wangun dan jalan dramaga.

12.Waroeng Taman

Merupakan waroeng yang memiliki slohab “bukan waroeng biasa” , berada di jalan taman kencana 1 – bogor. Warung taman adalah warung yang memiliki suasana hijau serta di penuhi berbagai tanaman dengan konsep semi indoor yaitu, restoran dengan atap tapi tanpa dinding yang membuat udara sejuk khas bogor terasa sehingga membuat anda akan duduk lebih lama menikmatinya. Waroeng taman dapat di nikmati dengan harga sekitarv Rp. 25.000 / porsi, sebuah harga yang cukup terjangkau dengan berbagai hidangan lezat. Menu yang di tawarkan disini antara lain es buah, mie ayam, sup iga, gado gado, es krim, pudding, bistik, fuyung hai, nasi goreng dan menu lezat lainnya.

13.Bapatong

Terdengar cukup unik wiasat kuliner yang satu ini, bapatong adalah sebuah simgkatan dari kuliner khas bogor yang popular yaitu bakso kupat gentong. Sedikit berbeda dengan penampilan bakso pada umumnya, karena bapatong di sajikan dengan potongan ketupat dan iga sapi yang di potong dadu. Kemudian bapatong di tambah dengan siraman kaldu sapi, bakso, mie bihun dan pangsit. Es dower adalah minuman pendamping bersama bapatong yang dapat menjadi pilihan saat makan siang. Es dower merupakan es yang terbuat dari santan kelapa beku dengan tambahan gula sera irisan buah segar dan agar-agar. Hanya cukup membayar Rp. 15.000 untuk menikmati bapatong yang berada di jalan tama kencana, bogor.

14.Bir kocok

Merupakan bir yang tidak mengandung alcohol dan halal untuk di konsumsi. Bir kocok yang di jajakan di gang aut suryakencana terbuat dari bahan alami atau rempah rempah berkhasiat seperti jahe, cengkih, gula aren dan kayu manis. Di sebut dengan bir kocok karena proses pembuatan bir tersebut di kocok sampai berbuih serta berbusa mirip minuman beralkohol, kemudian di sajikan dengan tambahan es batu. Bir kocok menjadi salah satu kuliner yang patut anda coba, tak perlu merogok kocek terlalu dalam untuk dapat menikmati segelas minuman ini yaitu Rp. 3.000. namun jika anda ingin membawanya pulang hanya cukup membayar Rp. 10.000 / botol.

15.Sop buah pak ewok

Sop buah pak ewok yang tak pernah sepi dari pengunjung, berada di jalan tunggul nomor 5, taman kencana bogor. Memiliki cita rasa yang manis, segar dan nikmati terlebih jika di nikmati saat siang hari dengan cuaca terik yang hanya cukup membayar Rp. 8.000 untuk sup buah biasa dan Rp. 13.000 untuk sup buah duren. Tak hanya sup buah yang di tawarkan disini namun juga terdapat menu lainya seperti nasi goreng, nasi ayam, batagor, roti cane, roti goreng, nasi timbel, dim sum, mie ayam jamur, sate ayam, nasi bogana sampai steat iga bakar.

Hhmmm bagaimana tertaik untuk berwisata kuliner di bogor? Jangan lupa untuk mengajak rekan, saudara atau keluarga untuk menikmati berbagai tempat wisata kuliner di atas agar lebih nikmat dan suasana menjadi lebih hangat.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Wisata Kita